Ilmu Negara : Sejarah, Konsep Negara dan Kajian Kenegaraan

Buku ini adalah buku yang membedah teori-teori negara yang dikaji dengan pendekatan sosial, politik dan hukum (sociopolitikolegal) tanpa meninggalkan aspek historis-logis yang menjadi ciri studi ilmu negara
Ilmu Negara
Doc : De!

Ringkasan

Buku ini adalah buku yang membedah teori-teori negara yang dikaji dengan pendekatan sosial, politik dan hukum (sociopolitikolegal) tanpa meninggalkan aspek historis-logis yang menjadi ciri studi ilmu negara.

lazimnya kajian ilmu negara, buku ini menekankan pada hal-hal umum sebagai genus (bentuk umum) dari negara dan tidak mengikutsertakan bagaimana pelaksanaan hal-hal umum itu dalam suatu negara tertentu. Buku ini dapat menjadi suplemen bagi mahasiswa baru untuk memahami apa itu negara secara umum.

DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
  • Istilah dan Pengertian Ilmu Negara
1
  • Obyek Ilmu Negara
3
  • Sistematika Ilmu Negara
9
  • Metoda dan Aliran Ilmu Negara
14
  • Definisi Negara
18
BAB II TEORI NEGARA DIMENSI SOSIOLOGIS
  • Teori Asal Mula Negara
23
  • Teori Hakekat Negara
41
  • Teori Ide Negara
46
  • Teori Tujuan dan Fungsi Negara
50
  • Teori Tipe-Tipe Negara
61
  • Teori Legitimasi Kekuasaan
68
  • Teori Lenyapnya Negara
74
BAB III TEORI NEGARA DIMENSI YURIDIS
  • Teori Unsur-Unsur Negara
79
  • Teori Kedaulatan
83
  • Teori Alat Perlengkapan Negara
95
  • Teori Post Modern
102
  • Teori Lembaga Perwakilan
103
  • Teori Bentuk Negara dan Pemerintahan
123
  • Teori Kerjasama Antar Negara
147
BAB IV NEGARA DIMENSI HUBUNGAN DENGAN BANGSA, AGAMA DAN NEGARA
  • Teori Hubungan Negara dan Bangsa
167
  • Teori Hubungan Negara dan Agama
178
  • Teori Hubungan Negara dan Hukum
194



PENERBIT

ISBN : 978-602-998833-1-9
Penerbitan : Setara Press (Kelompok Penerbit Intrans)
Tahun Terbit : Maret 2012
Jumlah Hlm : 205

Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:02:00 PM

1 komentar:

  1. KISAH CERITA SAYA SEBAGAI NAPI TELAH DI VONIS BEBAS,
    BERKAT BANTUAN BPK Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum BELIAU SELAKU PANITERA MUDA DI KANTOR MAHKAMAH AGUNG (M.A) DAN TERNYATA BELIAU BISA MENJEMBATANGI KEJAJARAN PA & PN PROVINSI.

    Assalamu'alaikum sedikit saya ingin berbagi cerita kepada sdr/i , saya adalah salah satu NAPI yang terdakwah dengan penganiayaan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 2 Tahun 8 bulan penjara, singkat cerita sewaktu saya di jengut dari salah satu anggota keluarga saya yang tinggal di jakarta, kebetulan dia tetangga dengan salah satu anggota panitera muda perdata M.A, dan keluarga saya itu pernah cerita kepada panitera muda M.A tentang masalah yang saya alami skrg, tentang pasal 351 KUHP, sampai sampai berkas saya di banding langsun ke jakarta, tapi alhamdulillah keluarga saya itu memberikan no hp dinas bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum Beliau selaku panitera muda perdata di kantor M.A pusat, dan saya memberanikan diri call beliau dan meminta tolong sama beliau dan saya juga menjelas'kan masalah saya, dan alhamdulillah beliau siap membantu saya setelah saya curhat masalah kasus yang saya alami, alhamdulillah beliau betul betul membantu saya untuk di vonis dan alhamdulillah berkat bantuan beliau saya langsun di vonis bebas dan tidak terbukti bersalah, alhamdulillah berkat bantuan bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum beliau selaku ketua panitera muda perdata di kantor Mahkamah Agung R.I no hp bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum 0823-5240-6469 Bagi teman atau keluarga teman yang lagi terkenah musibah kriminal, kalau belum ada realisasi masalah berkas anda silah'kan hub bpk Dr. H. Haswandi ,SH.,SE.,M.Hum semoga beliau bisa bantu anda. Wassalam.....

    BalasHapus

©2018 Ilmu Hukum. All Rights Reserved. Template by CB Blogger